Sebenarnya, Anda bisa memilih berbagai macam platform ecommerce yang Anda sukai. Mulai dari Magento, Sirclo, hingga WordPress. Tetapi, bagaimana caranya untuk memilih platform yang cocok? Tahukah Anda, ada platform yang memang sudah menkhususkan diri sebagai jasa pembuatan toko online? Dalam menentukan sebuah platform dengan tepat Anda tentunya haruslah mengetahui tentang perbedaan-perbedaan yang terdapat pada beberapa platform. Nah, pada pembahasan kali ini platform ecommerce yang hendak di bahas mengenai WordPress dan Sirclo.

WordPress

Sebenarnya adalah platform blogging. Tetapi WordPress juga dapat di gunakan untuk platform ecommerce. Bukan hanya itu saja, WordPress tersedia juga berbagai macam template yang dapat di gunakan yang sesuai dengan selera Anda masing-masing.

Sirclo

Sirclo adalah platform yang ditujukan dalam ecommerce. Bisa dibilang Sirclo ini adalah jasa pembuatan toko online. Sirclo sangat cocok untuk Anda yang memang menginginkan untuk pengembangan bisnis-bisnis pada ecommerce. Sama seperti WordPress, Anda juga dapat melakukan sebuah pengaturan custom di web. Nah, untuk Anda yang menginginkan sebuah pengaturan yang begitu kompleks, maka Sirclo dapat menjadi pilihan untuk Anda.

Memilih platform ecommerce perlu mengidentifikasi tujuan pada penggunaan website

Dalam menentukan sebuah platform ecommerce, Anda tentunya harus mengetahui apa tujuan utama dalam penggunaan sebuah website. Seperti Anda ingin membuat marketplace dengan adanya banyak vendor, maka Sirclo adalah pilihan yang tepat untuk Anda pilih, sebagai platform jasa pembuatan toko online. Walaupun WordPress juga bisa Anda gunakan, tetapi jika dilihat dari fiturnya, Sirclo terbilang lebih lengkap dikarenakan ditujukan memang untuk platform ecommerce.

Untuk Anda yang ingin memakai website dalam menjual seperti produk virtual yang tidak perlu adanya pengaturan untuk pengiriman yang kompleks, maka WordPress bisa jadi pilihan untuk Anda. Bagaimana jika jasa yang Anda jual ? kedua dari platform tersebut dapat Anda gunakan. Untuk produk jasa sendiri, tidaklah membutuhkan pengaturan yang kompleks. Sehingga Anda dapat menggunakan Sirclo dan WordPress.

Kemudian, perlu juga di perhatikan bahwa ketika Anda hendak menjual produk seperti barang, penting dalam memperhatikan berapa jumlah produk yang akan Anda jual. Jika produk tersebut sudah sangat banyak barangnya, maka Anda di sarankan memakai Sirclo karena Anda akan mendapatkan bantuan dari jasa pembuatan toko online.